Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Tantangan Mendongeng #1

0

Tantangan kuliah Bunda Sayang kali ini berkaitan dengan mendongeng, bagaimana keluarga bisa membangun karakter anak melalui mendongeng.

Sebetulnya hal ini, sudah kami lakukan sejak dini. Teteh sudah terbiasa mendengar dongeng. Karakternya pun bisa apa pun, ketika kami menunggu makanan di restoran, kami bercerita dengan sendok, garpu, botol merica, botol garam atau apa pun.

Setiap hari Teteh selalu minta Mamam atau Pampam nya untuk bercerita. Untuk pampam karena beliau memahami story telling, jika diminta mendongeng oleh Teteh terasa sangat mudah dan mengalir begitu saja. Saya masih harus banyak belajar, karena dongeng saya kadang terasa kaku.

Dengan adanya tantangan ini, semoga kualitas mendongeng saya bisa lebih baik.

Hari ini saya dan Teteh membuat cerita bersama, tentang binatang yang sedang bermain bersama. Kebetulan Teteh masih suka agak malu jika harus bermain dengan banyak anak. Saya ingin menyisipkan pesan, bahwa bermain bersama itu menyenangkan dan tidak perlu malu.

Di awal cerita, Teteh sangat senang membuat ceritanya, tapi setelah itu Teteh malah minta cerita ttg anak binatang yg mau beli es krim bukan sedang bermain. Jadinya pesannya belum bisa tersampaikan kali ini :).

Namun Alhamdulillah saya belajar dari Teteh, untuk menikmati setiap dongeng yang dibuat bersama.

#tantangan10hari

#level10

#kuliahbunsayiip

#grabyourimagination

So, what do you think ?