Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Tantangan KomPro Hari ke#10

0

Ada 1 note dari Pampam Kiriya yang saya ingat, bahwa kita harus bisa menjadi teman Kiriya yang menyenangkan sehingga ketika bermain/berinteraksi sebaiknya kita selalu berusaha serius, ‘ada’ untuk Kiriya dan berusaha berkomunikasi dengan baik. Agar ketika Kiriya beranjak menjadi lebih besar, kita bisa bersaing dengan teman-teman nya nanti. 

Jika kita tidak bisa berkomunikasi dengan baik, kelak ia akan meninggalkan kita. Ini adalah tugas yang cukup berat. Semoga saya bisa mengembangkan diri untuk bisa menjadi lebih baik dalam berkomunikasi dengan Kiriya, sehingga saya selalu bisa menjadi teman Kiriya. 

Sepuluh hari ini saya mencoba lebih banyak menerapkan ‘KISS’ , karena ini menurut saya sangat sesuai dengan usia Kiriya saat ini. Selain itu ‘mengganti perintah dengan pilihan’ juga sangat membantu dalam keseharian saya berkomunikasi produktif dengan Kiriya. 

Terima kasih iip, semoga saya selalu bisa meningkatkan kemampuan komunikasi saya, agar menjadi lebih baik. Hari ini hari terakhir tantangan KomPro, Insya Allah kedepannya tetap bisa membuat catatan sendiri untuk bisa berkomunikasi produktif. 

#level1 

#day10

#komunikasiproduktif 

#bunsayiip

So, what do you think ?