Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Tantangan Kemandirian Hari ke 4

0

Mulai hari ini di blog ini saya akan panggil Kiriya dengan sebutan Teteh. Karena sehari-hari Kiriya sudah mulai ingin dipanggil teteh.  

Alhamdulillah Teteh yang kemarin pagi terlihat agak loyo, siangnya bisa ceria dan malam harinya juga masih semangat loncat2 dan makan banyak. Alhamdulillah tetehnya sehat. 

Pagi ini juga sangat bersemangat karena kami menjanjikan sebuah kamar khusus untuk Teteh, dengan sebagian dinding berwarna pink dan hari ini berencana untuk membeli kasur. 

Ketika mandi pagi Teteh semangat mandi sendiri, bahkan sabunan sampai 2x. Sayangnya saya salah strategi, karena akan berangkat berdua saja untuk membeli kasur, setelah mandi, saya sampaikan bahwa nanti Teteh akan duduk sendiri di belakang, karena Mamam harus menyetir. 

Teteh mulai terlihat tidak setuju, sehingga sesi latihan kemandirian pagi ini untuk memilih baju dan mengenakan pakaian sendiri menjadi gagal total. Teteh tidak mau memilih baju & saya yang harus mengenakan bajunya. Memang seharusnya fokus ‘first thing first’. 

Tapi Alhamdulillah sore hari, Teteh berinisiatif sendiri untuk memilih dan mengenakan baju tidurnya di kamar barunya, di atas kasur barunya :). Dan mulai malam ini Teteh akan dibiasakan untuk bisa tidur sendiri. 

#level2

#bunsayiip 

#melatihkemandirian 

#tantangan10hari

So, what do you think ?