Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Tantangan Kemandirian Hari ke 10

0

Alhamdulillah bisa konsisten mencatat sedikit tentang latihan kemandirian Teteh selama 10 hari berturut2. Meskipun kadang menulis sambil dalam kondisi mengantuk, karena kelelahan :(. 

Hari ini Teteh ingin bajunya dipilih oleh Mamam, tapi Teteh sudah mengetahui kriteria baju apa yang ingin dipakainya. Baju panjang dan kerudung ungu. Lalu saya ajak Teteh melihat baju yang dimaksud, ‘iya yang ini.’ Lalu Teteh bilang, ‘mau dicoba dulu.’ Teteh langsung mengenakan baju tersebut (baju luar) sebelum mengenakan baju dalamnya, setelah merasa bajunya bagus,  lalu ia lepas kembali. 

Beberapa kali Teteh memang suka mencoba baju luarnya dulu dan dilepas lagi, baru mengenakan baju dengan benar, baju dalam baru baju luar :). 

Sebagai Ibu, harus sabar ketika anak memiliki cara yang berbeda, yang mungkin menurut kita hanya buang-buang waktu. Bagi saya, cara Teteh tersebut, membuat Teteh berlatih mengenakan bajunya lebih sering, sehingga mudah2an bisa mempersingkat proses latihannya hingga pada saatnya Teteh akan mahir mengenakan bajunya sendiri. 

10 hari belum cukup untuk latihan Teteh, karena Teteh belum bisa mengenakan bajunya sendiri secara sempurna. Teteh masih harus terus berlatih bersama Mamam. Insya Allah Mamam tidak bosan belajar bersama Teteh. 

#level2 

#bunsayiip 

#melatihkemandirian 

#tantangan10hari 

So, what do you think ?