Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Tantangan ‘Be Creative’ #4

0

Salah satu jadwal saya di weekend adalah bebikinan/crafting. Hari ini ketika saya mampir ke sebuah minimarket, ada paket mewarnai dengan ‘floam art’. Berdasarkan instruksi dari kemasan, sepertinya tidak terlalu sulit.

Sesampainya di rumah, Teteh sudah sangat tidak sabar untuk membukanya. Namun saya mencoba mencari tutorial nya terlebih dahulu. Ternyata berdasarkan review, floam art agak lengket, namun mudah dirapihkan dengan tangan.

Teteh agak risih dengan sesuatu yang lengket, tapi saya ingin Teteh terbiasa dengan hal itu, maka saya mengatakan, ini akan lengket sedikit, tapi tidak apa ya, nanti bisa dicuci tangannya.

Awalnya Teteh semangat mencoba floam art, lama-lama karena tangannya lengket, Teteh minta ijin untuk cuci tangan dan berhenti. Ternyata dengan memberi tahu sebelumnya untuk kasus ini tidak berhasil.

Saya yang meneruskan dan asyik membuat karya floam art. Tapi saya merasa lebih seru jika dilakukan bersama. Lalu saya mencoba mencari solusi yang kreatif untuk tantangan tersebut. Lalu saya mendapatkan ide, agar Teteh yang menentukan warna dan mamam yang bantu mewarnai. Selain itu floam art warnanya tidak kumplit, hanya ada warna2 dasar dan warta beberapa warna lain. Akhirnya Teteh sibuk mencoba mencampur warnanya. Alhamdulillah Teteh pun senang.

Selain itu saya memikirkan sebuah cara agak Teteh bisa ikut mewarnai. Tidak lama saya teringat, ada sendok plastik, untuk memudahkan Teteh meratakan floam art.

#tantangan10hari #level9 #kuliahbunsayiip #thinkcreative

So, what do you think ?