Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Tantangan `Be Creative` #1

0

Kuliah Bunsay yang sempat libur panjang, sudah mulai kembali, dan hari ini juga muncul tantangan Be Creative yang harus mulai disetor. Agak kaget karena biasanya setelah ada pengumuman tantangan, baru kemudian besoknya setor tantangan, kali ini langsung hari yang sama.

Tantangan nya sangat menantang, karena emak2 diminta untuk belajar kreatif, bukan anaknya, karena anak mah sudah pasti kreatif.

Menurut pemahaman Saya, kreatifitas tidak hanya diidentikan dengan karya, tapi juga bagaimana cara kita mengatasi masalah/tantangan yang hadir. Dengan mencari cara yang berbeda dari sebelumnya berarti kita sudah mulai keatif.

Hari ini ada 2 tantangan yang harus saya selesaikan dan saya coba untuk kreatif untuk menyelesaikannya.

Tantangan pertama, ketika Teteh yang berusia 3 tahun, ingin membantu saya di dapur, memotong-motong. Untuk bahan makanan yang lunak seperti tahu, saya sudah bisa membiarkan Teteh memotong dengan caranya sendiri. Tapi untuk bahan yang keras saya akan memegang tangannya, lalu memotong bersamaan. Hari ini kami akan membuat sup, dengan salah satu bahannya adalah bakso. Biasanya saya melarang Teteh memotongnya, karena bakso licin. Tapi kali ini tidak, saya berfikir bagaimana cara agar saya bisa membiarkan teteh memotong sendiri? Dengan bantuan garpu. Saya minta Teteh mencolok baksonya dengan garpu lalu memotong-motong baksonya. Dan cara ini berhasil.

Tantangan kedua, Pampam berjanji akan memberikan hadiah untuk Teteh. Hadiah sudah dibeli, dan pampam meminta saya untuk membungkusnya. Di rumah persediaan kertas kado sudah habis dan ketika itu sudah larut malam. Bagi anak-anak, hadiah biasanya dibungkus. Maka saya mencari alternatif lain untuk menggantikan kertas kado. Tiba-tiba, tring, saya ingat ada plastik yang bermotif, sehingga bisa digunakan untuk membungkus hadiah tersebut.

#tantangan10hari

#level9

#kuliahbunsayiip

#thinkcreative

So, what do you think ?