Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Tantangan Anak Suka Membaca #6

0

Akhirnya hari ini kami bisa pulang ke rumah. Ada PR dari kelas Bunsay yang belum sepenuhnya dikerjakan yaitu membuat pohon literasi. Bunga literasi yang sebelumnya dibuat hanyalah untuk sementara ketika kami bepergian. Maka hari ini saya dan Teteh mulai membuatnya.

Saya memilih membeli stiker dinding berbentuk pohon yang mudah didapat di banyak tempat, karena keterbatasan waktu. hayang saya miliki. Kalau saya membuatnya sendiri harus di weekend, tapi weekend masih lama. Jadi saya memutuskan membeli yg praktis, lalu dimodifikasi sendiri. Sehingga bisa langsung jadi hari ini juga.

Stiker sudah dibeli, tinggal dipasang. Awalnya saya ingin pohon tersebut dipasang di kamar Teteh, tapi Teteh menolaknya. Saya menghargai keputusan Teteh. Alhasil saya hanya boleh menempel di dinding yg penuh dengan gambar di ruang tengah (dinding khusus area gambar). Bagian bawah pohon jadinya berwarna warni :).

Teteh begitu semangat membantu menempel stiker nya. Dan akhirnya selesai juga pohon literasi keluarga kami.

Malam ini saya belum sempat memindahkan daun dari bunga literasi, karena Teteh sudah menagih untuk dibacakan buku. Hari ini total buku yang dibaca Teteh ada 4 buku, 2 diantaranya adalah buku yang belum pernah ditulis di bunga literasi. Saya sendiri hari ini belum bisa membaca buku apa2 :(.

#GameLevel5 #Tantangan10Hari #KuliahBunsayIIP #ForThingstoChangeIMustChangeFirst #BundaSayang #IbuProfesional #IIP

So, what do you think ?