Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Tantangan Anak Suka Matematika #4

0

Teteh suka sekali diceritakan sesuatu atau role playing, hal ini membuat saya harus belajar untuk bercerita lebih seru dan bisa menyisipkan pesan-pesan yang ingin saya sampaikan, karena biasanya Teteh akan mengingat cerita-cerita tersebut. Bahkan Teteh sering meminta saya untuk mengulang cerita yang baru saja saya ceritakan, sehingga satu cerita bisa yang sama bisa diulang-ulang beberapa kali.

Kali ini Teteh membantu saya membuat latar ceritanya. Pura-puranya kita sedang berada di sekolah, lalu Teteh menjejerkan bantal dan guling. Bantal pura-puranya menjadi mejanya sedangkan guling menjadi kasurnya. Mumpung Teteh ingin cerita tentang sekolah, jadi saya langsung menggunakan kesempatan ini untuk menstimulasi kemampuan matematika Teteh tentang bentuk-bentuk.

Kebetulan sarung bantal kami memiliki motif yang terdiri dari lingkaran, kotak, oval, dan ada juga yang mirip segitiga. Kami bermain tebak bentuk, yaitu mencari bentuk-bentuk yang ada di sarung bantal. Gurunya waktu itu adalah Nina (boneka) :). Jika Nina mengatakan lingkaran, maka Teteh dan Mamam segera menunjuk bentuk lingkaran pada bantal, cepet-cepetan :) tapi tidak ada hadiah apa-apa yang saya tawarkan. Alhamdulillah kami senang melakukan aktivitas ini.

#tantangan10hari #level6 #KuliahBunsayIIP #ILoveMath #MathAroundsUs

So, what do you think ?