Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Tantangan Anak Bintang #1

0

Kuliah Bunsay membahas materi ttg ‘semua anak adalah bintang’. Semua anak yang terlahir memiliki keunikan dan membawa bintangnya sendiri. Tugas orang tua adalah memantaskan diri untuk memegang amanah tersebut dengan cara selalu belajar menjadi lebih baik.

Di tantangan kali ini, saya harus mengamati dan mencatat aktivitas yang disukai anak, hal ini ditandai dengan mata yang berbinar2.

Di usianya sekarang, ada beberapa hal yang disukai Teteh: mendengarkan dongeng, dibacakan buku, bermain role playing, menari, menyanyi, menggambar, mewarnai, menggunting, menempel, aktivitas fisik (perosotan, olahraga).

Tapi untuk melihat binar dimatanya, ternyata tidak mudah, karena ada beberapa aktivitas yang memang bisa membuat anak anteng (lupa waktu) tapi sepertinya matanya biasa saja.

Saya mengajak Teteh untuk membuat kolase dari potongan2 kertas yang digunting Teteh, karena Teteh sedang suka menggunting. Ternyata malah saya yang semangat membuat kolase, sedangkan Teteh asyik dengan aktivitas menggunting saja :).

Teteh terlihat matanya berbinar2 ketika bermain role playing, berpura-pura menelepon teman imaginernya menjelaskan tentang payung pink. Lucunya Teteh ketika menelepon, menggerakkan hpnya (hp mainan) seperti sedang video call.

#SemuaAnakAdalahBintang #IIP #BundaSayang #Tantangan10Hari #Level7 #KuliahBunsayIIP #BintangKeluarga

So, what do you think ?