Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Long Weekend 

0

Ketika long weekend tiba, Bandung selalu macet,  kami biasanya memilih untuk tinggal di rumah, karena kami bukan keluarga yang bisa menikmati kemacetan. Kalau pun harus keluar rumah, pasti pilih waktu yang tepat atau menggunakan waze, supaya meminimalisir terjebak macet. 

Ngapain aja di rumah? Banyak yang bisa dikerjakan, tapi karena tiba-tiba dapet kabar keponakan (tamu kecil)  mau mampir ke rumah, kami memutuskan untuk membuat aktivitas yang bisa dilakukan bersama, yaitu main teater boneka, bikin donat kentang, dan tentunya makan bareng. 

Sebelum tamu kecil datang, Pampam & Kiriya membuat adonan donatnya. Seru liat mereka berkolaborasi bikin adonan donat. Mamamnya sih cuma bantu dikit-dikit :). 

Setelah tamu kecil datang, kami ajak mereka untuk main teater boneka, kebetulan kami punya teater sederhana yang dibuat dari kardus bekas dan Kiriya punya banyak boneka. Spontan mereka bikin cerita dan memainkan boneka2 yang ada. Tidak disangka, aktivitas sederhana tersebut bawa banyak tawa bahagia. Bahkan kakeknya bisa ikut tertawa gembira.  

Setelah cape ketawa, lanjut ke aktivitas selanjutnya yang tidak kalah seru. Tamu kecil mencetak adonan donat yang sudah dibuat oleh Pampam & Kiriya. Mereka dibebaskan untuk membuat bentuk apa saja dan tidak harus seperti donat. Bahkan ada yang mengisi adonannya dengan pisang dan ternyata enak :). 

Alhamdulillah semua tamu kecil kami bisa gembira dan kenyang hari ini, hanya dengan melakukan aktivitas sederhana. Bahagia itu sederhana. 

So, what do you think ?