Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Kitty Trip #1 Bandung-Solo

0

Winter Time..

Di kummara setiap tahun selalu ada winter time, saat di mana seluruh tim dianjurkan untuk menghindari kantor, sehingga bisa bekerja dari mana saja dan diperbolehkan mempelajari apa saja. Masing-masing tim sudah menyiapkan projectnya masing-masing, saya tertarik untuk membuat catatan perjalanan, untuk melatih saya menulis.

Catatan perjalanan ini saya beri judul Kitty Trip, karena yang akan menjadi model selama perjalanan adalah tas Kitty.

Perjalanan dimulai tanggal 15 Desember 2017 naik kereta api dari Bandung menuju Solo (stasiun Solobalapan). Untuk mendapatkan tiket yang murah, sebaiknya tiket dibeli dari 2 minggu sebelumnya. Apalagi bulan Desember bersamaan dengan libur anak sekolah, jika beli tiketnya mendadak harga tiket bisa jauh lebih mahal atau malah kehabisan.

Perjalanan dengan kereta membutuhkan kurang lebih 9 jam. Jadi sebaiknya persiapkan bekal makanan yang cukup, di kereta juga biasanya menyediakan makanan tapi sangat terbatas. Jika membawa anak-anak, jangan lupa membawa baju hangat, makanan kesukaan anak, buku bacaan dan mainan yang cukup, agar tidak bosan dengan perjalanan yang cukup panjang.

Banyak pemandangan indah yang bisa kita dapatkan selama perjalanan, memilih tempat duduk dekat jendela tentu lebih menyenangkan.

Sampai di stasiun Solobalapan kami dijemput oleh teman dekat, jangan khawatir jika tidak ada yang menjemput, ada banyak taksi konvensional ataupun online (gojek gocar).

Sambil menunggu kami mendengarkan musik jawa yang dinyanyikan secara live di panggung kecil di dalam stasiun. Oya, di setiap stasiun kami juga melihat banner ultah kereta api yg sebetulnya kalau saya baca jatuh pada tanggal 28 september, perayaannya mungkin memang panjang :).

So, what do you think ?