Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Bersyukur

0

Alhamdulillah, akhirnya menginjakan kaki di pulau Nusa Tenggara Timur. Ketika pesawat akan mendarat, Saya sengaja membuka mata, dari jendela pesawat saya bisa melihat pulau yang kecil, lahan yang kosong dan kering, rumah-rumah penduduk yang tidak begitu padat.

Satu hal yang membuat Saya sedih, karena dari atas, saya tidak menemukan banyak pemandangan hijau.

Di sepanjang perjalanan dari bandara menuju ke kota kupang pun, Saya juga jarang menemukan yang hijau, yang nampak adalah rumput2 dan pepohonan yang terlihat kering.

Baru ketika tiba di hotel, Saya melihat pemandangan yang begitu indah. Taman hijau, kolam renang dengan pemandangan langsung ke pantai. Pantai yang bersih dan sunset yang indah. Yap, semua begitu indah.

Perjalanan ke NTT ini mengingatkan Saya untuk selalu bersyukur karena saya tinggal di Bandung, cukup mudah mencari pemandangan hijau, dan masih bisa menikmati udara yang masih adem. Berbeda dengan di sini, mereka sulit untuk menanam tanaman/pohon, udaranya panas, mataharinya terik, tapi pantai di sini sangat indah, bisa melihat sunset yang indah juga, bisa menikmati sajian laut yang murah, ikan yang berwarna warni, jagung putih yang kenyal, daging sei dll. Setiap tempat selalu memiliki kekurangan dan kelebihannya, yang perlu Saya lakukan adalah selalu mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan.

So, what do you think ?