Kanty K. Nugroho

Story, Note, Hope, and Dream

Aliran Rasa Tantangan Gaya Belajar Anak

0

Sampai saat ini saya belum mengetahui secara pasti gaya belajar Teteh condong ke mana, ketiga stimulasi masih saya terapkan di keseharian aktifitas Teteh. Namun ketika berdiskusi dengan Pampam, Pampamnya menilai Teteh sepertinya mengikuti pola belajar Pampamnya,  yaitu kinestetis, ketika mempelajari sesuatu harus langsung dipraktekan. Saya sendiri memiliki gaya belajar yang condong ke auditory dan visual.

Dari tantangan ini saya merasa tertinggal jauh dari Teteh. Belajarnya Teteh selalu lebih cepat dari yang saya kira, selalu ada kejutan-kejutan yang tidak disangka. Yang menantang saat ini bagi saya dalam mendampingi Teteh adalah hampir setiap saat Teteh selalu minta dibuatkan cerita. Biasanya memang minta diceritakan dengan media boneka, namun sekarang-sekarang ini sudah mulai merambah ke benda-benda apa pun yang ada di sekitar.

Saya bukanlah orang yang bisa langsung mengalir bercerita tentang sesuatu, bersama Teteh, saya belajar mengupgrade kemampuan untuk bercerita. Masih sangat jauh dibanding Pampamnya yang bisa dengan mudah membuat cerita yang menarik, namun Insya Allah akan terus berusaha memantaskan diri.

Terima kasih banyak Pampam, Teteh Iya, tim Fasil, admin dan rekan-rekan IIP, saya bisa termotivasi untuk berusaha belajar dan memantaskan diri.

#Level4

#Tantangan10hari

#GayaBelajarAnak

#KuliahBunsayIIP

So, what do you think ?